Dinas Pariwisata Kota Medan Promosikan Wisata Medis, Bisa Berobat Sambil Liburan

Dinas Pariwisata Kota Medan Promosikan Wisata Medis, Bisa Berobat Sambil Liburan Dinas Pariwisata Kota Medan Promosikan Wisata Medis, Bisa Berobat Sambil Liburan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Kota tengah mempromosikan atau program Medical Tourism.

"Jadi, misalnya seseorang berobat di rumah sakit A. Setelah itu nanti dia dibawa berjalan-jalan ke destinasi wisata di atau Sumut, seperti Berastagi, Danau Toba, Bukit Lawang dan lain-lain," jelas Yuda Setiawan selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota .

Yuda menjelaskan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan sejumlah pihak antara lain rumah sakit, hotel dan agen perjalanan.

Pada hari Minggu (10/09/2023), Dinas Pariwisata Kota dan Dinas Kesehatan Kota telah melakukan roadshow di Kisaran, Kabupaten Asahan. Rencananya akan dilakukan roadshow ke semua kabupaten/kota di Sumatera Utara, namun perlu melihat kesiapan anggarannyaa.

Medical Tourism mengajak masyarakat untuk berobat di . Menurutnya, fasilitas dan teknologi yang ditawarkan di rumah sakit daerah tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri.

Sebagai informasi, Medical Tourism diluncurkan pada akhir bulan Juni 2022 oleh Bobby Nasution, Wali Kota . Tujuannya agar masyarakat senantiasa tetap berobat di .

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO