Hendak Curi Motor di Pondok Pesantren, Pemuda dari Surabaya Ditangkap Polisi di Bangkalan

Hendak Curi Motor di Pondok Pesantren, Pemuda dari Surabaya Ditangkap Polisi di Bangkalan Polisi saat menggelandang pemuda dari Surabaya yang hendak mencuri motor di pondok pesantren.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemuda berinisial MH dari Jalan Raya Hang Tuah, Surabaya, diamankan Polsek Sukolilo usai tertangkap basah hendak melakukan aksi pencurian di salah satu pondok pesantren di wilayah Kecamatan Labang, .

Kapolsek Sukolilo, Iptu Agus Puyono, mengungkapkan bahwa MH tertangkap basah oleh santri saat hendak melakukan aksi pencurian.

"Tersangka berangkat dari Surabaya, hendak melakukan aksinya bersama rekannya berinisial M warga Jati Puro Surabaya yang kini berstatus DPO, beruntung aksi pencurian itu tertangkap basah," ujarnya saat ditemui dikantornya, Selasa (12/9/2023).

Kepada penyidik, MH dan M merupakan pasangan dalam menjalankan aksi pencurian, mereka berteman sejak di bangku pendidikan. Keduanya pernah mencuri motor milik warga di Wilayah Gubeng.

"Ini aksi kedua kalinya, meraka sengaja berangkat dari Surabaya mencari mangsa, kebetulan melintas di Ponpes lalu melihat motor yang diparkir dan langsung menjalankan niatnya," kata Agus.

Berdasarkan penyidikan, tersangka bersama rekannya pernah mengenyam pendidikan di Ponpes tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 6 tahun nyantri sebelum akhirnya lulus pada 2017 lalu.

"Yang bersangkutan pernah nyantri disana (Ponpes) selama 6 tahun, tersangka diamankan bersama barang bukti 3 kunci T dan 1 unit motor beat," pungkasnya.

Percobaan aksi pencuian itu, sempat menyulut emosi dari santri dan pengurus. Beruntung anggota polsek Sukolilo segera tiba di lokasi, sehingga aksi main hakim sendiri berhasil dicegah.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenai pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dapat dikenai pidana penjara selama maksimal 9 tahun. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO