Kodim 0814 Jombang Laksanakan Salat Ghaib untuk Korban Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan

Kodim 0814 Jombang Laksanakan Salat Ghaib untuk Korban Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan Pelakasanaan sholat ghoib di aula Kodim 0814 Jombang. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kodim 0814 Jombang melaksanakan sholat ghaib bagi para korban kecelakaan Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa, 30 Juni siang. Sholat ghoib yang dilaksanakan di Aula Kodim 0814 Jombang ini diikuti oleh seluruh jajaran anggota Kodim dan dimulai pada pukul 08.30 wib dan bertindak sebagai imam salat adalah Kepala staff Kodim Mayor Infantri Khoiruman.

"Sebagai wujud bela sungkawa atas musibah yang terjadi terhadap rekan-rekan Angkatan Udara atas musibah yang terjadi. Kita berharap agar keluarga korban dapat tabah dalam menghadapi cobaan ini," ujar Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip. Rabu (1/7/2015).

Dandim menambahkan, kegiatan sholat ghaib ini dilakukan agar proses evakuasi korban dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemukan kesulitan yang berarti. Ia berharap agar seluruh korban jatuhnya tersebut dapat segera di indetifikasi.

"Ini adalah bencana dan cobaan yang harus dihadapi, mari bersama berdoa agar para korban yang meninggal dapat tempat yang layak disisi tuhan," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai korban dari Jombang, Dandim menegaskan tidak ada korban dari jajaran 0814 Jombang. "Tidak ada korban dari jajaran kita, namun infonya ada yang dari Kodim Sumatra. Kita berharap yang terbaik buat para korban saja mas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Hercules C-130 jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa sekitar pukul 11.48 WIB. Pesawat jatuh dengan menghantam dua ruko dan merusak sejumlah bangunan lainnya. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO