Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Pastikan Progres Positif Revitalisasi Rutan Surabaya

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Pastikan Progres Positif Revitalisasi Rutan Surabaya Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim saat melakukan sidak proyek revitalisasi Rutan Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Revitalisasi Rutan Kelas I Surabaya Tahap II menunjukkan progres positif. Hingga 9 September 2023, proses pekerjaan mengalami deviasi positif hingga 18,84%.

Hal itu dipastikan oleh Saefur Rochim saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati tersebut, Sabtu (9/9/2023).

"Kami ingin memastikan proses pembangunan berjalan sesuai rencana, makanya kami datang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," ujar Rochim.

Rochim melakukan inspeksi pada obyek-obyek yang menjadi tempat revitasliasi. Pada revitalisasi tahap II meliputi blok hunian, tembok keliling, gereja, dan dapur.

Hendrajati yang mendampingi Rochim menjelaskan bahwa pada minggu ke-12 ini, kemajuan pekerjaan mencapai 50,87%. Dari target yang ditetapkan dalam perencanaannya sebesar 32,38 %.

"Atau mengalami deviasi positif sebesar 18,48%," jelas Hendrajati.

Hendrajati merincikan progres pekerjaaan paling tinggi adalah blok hunian. Yaitu sebesar 25,6%. Sedangkan di peringkat kedua ada progres pembangunan tembok keliling yang mencapai 20,92%.

"Dua item itu memang menjadi prioritas yang harus disegerakan penyelesaiannya. Untuk item lain seperti gereja dan dapur akan mengikuti," terangnya.

Dari sisi anggaran, Hendrajati menerangkan saat ini realisasi anggaran mencapai 39% dari pagu Rp38.151.682.000.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO