Komisi V DPR RI Puji Kemegahan Pasar Induk Kota Batu

Komisi V DPR RI Puji Kemegahan Pasar Induk Kota Batu Eko Suhartono Kepala Diskumperindag kota Batu dihadapan rombongan Komisi V DPR RI saat meninjau pembangunan pasar menyampaikan progres pembangunan pasar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komisi V DPR RI memuji kemegahan pembangunan pasar Induk di Jalan Dewi Sartika Jawa Timur. Bukan hanya dari desainnya yang bagus, tetapi juga sirkulasi udara yang sangat bagus, aman, dan nyaman.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Hj Sadarestuwati kepada Pj. Wali Aries Agung Paewai, Pejabat , instansi terkait, serta wartawan, usai meninjau pembangunan Pasar Induk , Jumat (8/9/2023).

Sadarestuwati berharap kebersihan dan ketertiban pedagang diutamakan. Mengingat, pembangunan Pasar Induk menelan anggaran Rp166 miliar melalui dana APBN tahun 2021-2023.

"Karena saya melihat kemegahan pasar ini, kalau tidak dirawat dengan baik, pedagangnya kemproh (jorok), kasihan para pengunjungnya," jelasnya.

Dengan adanya pasar yang megah, ia berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat juga turut terdongkrak, terutama masyarakat yang ada di sekitar .

"Bila pasar nantinya sudah ditempati, kami berharap seluruh pedagang yang lama dapat berjualan di sini, jangan sampai pedagang lama tidak mendapatkan tempat," tegas Sadarestuwati yang juga diamini Sri Rahayu, Anggota DPR RI komisi V F-PDIP dapil Jawa Timur VI.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO