Bacapres Anies Dikabarkan Bakal ke Sampang, juga ke Wisata Waterpark yang Bermasalah

Bacapres Anies Dikabarkan Bakal ke Sampang, juga ke Wisata Waterpark yang Bermasalah Anies Baswedan saat berkunjung ke Ponpes Attaroqi Sampang, beberapa waktu yang lalu. Foto: Ist.

SAMPANG,BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan dikabarkan bakal berkunjung ke Kabupaten Sampang. Kabar itu dikuatkan atas surat keputusan Aliansi Ulama Madura (Auma) yang dikeluarkan, Rabu (6/9/2023).

Salah satu kunjungan Anies Baswedan adalah Wisata . Wisata baru itu lokasinya di Jalan Pahlawan I, Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang. Destinasi yang akan dikunjungi calon presiden tersebut masih tersandung kasus kematian yang masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Sukaca, membenarkan penyelidikan kasus kematian di terus berjalan di meja penyidik unit II.

"Penyelidikan saat ini masih dalam tahap permintaan pemeriksaan pihak-pihak yang diangggap mengetahui kejadian peristiwa kematian di wahana kolam renang," ucapnya, Jumat (8/9/2023).

Menurut Sukaca, penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan kepada pelapor, terlapor, dan manajemen SWP, tetapi semuanya tidak memenuhi panggilan polisi. Bahkan, kuasa hukum dari terlapor bersurat kepada penyidik tidak bisa menghadirkan mereka ke Polres Sampang.

"Oleh sebab itu, kasus ini secara administrasi penyidikan (mindik) belum selesai," tegasnya.

Sementara kuasa hukum korban, Bahri, mengatakan dirinya telah mengirimkan surat kepada Satreskrim Polres Sampang dan menyerahkan proses hukum kematian anak kliennya ke penyidik. Pasalnya, ia tidak bisa menghadirkan para pihak yang bakal dimintai keterangan polisi.

"Karena tidak bisa mengahadirkan mereka, saya selaku kuasa hukum korban menyerahkan kasus ini kepada penyidik Satreskrim Polres Sampang," singkatnya. (tam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO