Mas Abu Bagikan Tips Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0 dengan Mahasiswa Baru Universitas Kadiri

Mas Abu Bagikan Tips Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0 dengan Mahasiswa Baru Universitas Kadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baru Universitas Kadiri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baru saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus tahun 2023 di GOR Surya kampus setempat, Rabu (6/9/2023).

Materi yang disampaikan yakni 'Revolusi Industri 5.0 Menghadapi Tantangan dan Peluang Karier di Era Digital'.

"Perlu kita ketahui bahwa revolusi industri 5.0 merupakan perubahan teknologi yang berpengaruh besar pada sektor industri. Transformasi ini disebabkan oleh integrasi teknologi digital robotika, AI, dan teknologi lainnya dengan tetap melibatkan manusia," terang .

Menurutnya, di era revolusi industri 5.0 ini, para mahasiswa ini perlu melakukan persiapan agar bisa tetap bertahan. Pertama, penguasaan teknologi dan keterampilan digital. Kedua, keterampilan komunikasi dan kolaborasi.

"Jadi mahasiswa harus bisa berkomunikasi dengan berbagai pihak. Ketiga, pendidikan dan pembelajaran sepanjang hayat. Jadi para mahasiswa bisa meningkatkan keterampilan dengan pelatihan, sertifikasi, maupun lainnya," ujarnya.

Abu Bakar mengingatkan ada beberapa peluang pekerjaan yang bisa diambil di era revolusi industri 5.0. Contohanya pada bidang teknologi yang berkembang pesat, seperti pekerjaan analisis big data, pengembang robotika, maupun spesialis keamanan cyber.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO