Petrokimia Gresik dan Gubernur Khofifah Teken Kesepakatan Bersama Pengelolaan Lingkungan di Jatim

Petrokimia Gresik dan Gubernur Khofifah Teken Kesepakatan Bersama Pengelolaan Lingkungan di Jatim Dwi Satriyo Annurogo dan Gubernur Jatim teken Mou bersama pengelolaan lingkungan di Jatim. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berkomitmen mendukung Pemprov Jatim dalam pengelolaan lingkungan di Jawa Timur.

Komitmen ini tertuang dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh Dwi Satriyo Annurogo selaku Direktur Utama Petrokimia dengan Gubernur Khofifah pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Jawa Timur di Malang, Senin (4/9/2023).

Dwi Satriyo menuturkan bahwa, pengendalian lingkungan dalam hal ini pencemaran dan kerusakan lingkungan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan perlu kolaborasi berbagai pihak.

"Polusi udara di Jakarta yang sampai hari ini masih terjadi disebabkan oleh banyak faktor, dan dibutuhkan peran aktif dari banyak pihak untuk mengatasinya. Sebelum hal itu terjadi, tindakan pencegahan adalah paling utama. Kesepakatan bersama ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan di Jawa Timur, dan kami Petrokimia siap mendukung," ucap Dwi Satriyo, Selasa (5/9/2023).

Adapun kesepakatan bersama ini meliputi pengendalian sampah domestik, pencemaran air limbah, penyediaan sarana dan prasarana pendukung, perbaikan kawasan di sempadan sungai, serta pemberian edukasi lingkungan kepada masyarakat.

"Dalam setiap program pengelolaan lingkungan, Petrokimia senantiasa melibatkan masyarakat, sehingga keberlanjutan dari program-program pengelolaan lingkungan terjaga. Begitu juga dalam kesepakatan ini, nantinya kami akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat agar pelaksanaan kegiatan serta keberlangsungan program dapat berkelanjutan," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO