Kasus Pencurian Limbah Medis RSUD dr. Soewandhie, Pelaku Ungkap Dalangnya

Kasus Pencurian Limbah Medis RSUD dr. Soewandhie, Pelaku Ungkap Dalangnya Pelaku, Zaenal (25) yang merupakan pelaku pencurian limbah medis saat terekam karena CCTV di RSUD dr. Soewandhie.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Zaenal (25), warga Kapas Baru, yang bekerja sebagai Cleaning Service di , akhirnya memberikan pengakuan tentang kronologis hingga dirinya tertangkap oleh Polsek Simokerto.

Pria tersebut, sengaja mencuri sampah medis berupa jarum dan botol suntik, ternyata dikendalikan oleh oknum wartawan.

Namun demikian, aksi pencurian tersebut, bermula dari rasa sakit hati Zaenal kepada Kepala Bidang Sanitasi RSUD dr. Soewandhi, karena kerap dimarahi dan diremehkan.

Hingga rasa sakit hati itu, diketahui rekan Zaenal berinisial PI, yang berprofesi sebagai wartawan.

"Saya lalu disuruh untuk mencuri limbah medis di laboratorium. Disuruh sama mas PI," ujar Zaenal, Jumat (01/09/2023).

Kepada Zaenal, PI mengatakan limbah medis yang dicuri itu nantinya untuk berita. Zaenal yang punya dendam mengiyakan permintaan PI, karena berpikir kalau sampai limbah medis bocor tidak sesuai SOP rumah sakit, maka citra RSUD Soewandhie akan buruk.

Dari pengakuan tersangka, akhirnya Zaenal melakukan aksi pencurian tersebut pada Senin (14/8/2023) pagi. Setelah itu, ia langsung menuju ke parkiran basement RSUD Soewandhi, untuk menaruh satu boks suntik bekas di sepeda motornya.

"Saya lalu disuruh menuju sebuah warung samping Makam Wr Supratman Jl. Rangkah untuk menemui PI," tutur Zaenal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO