Ada Arak-arakan 100 Tumpeng dan Bantengan di Bersih Desa Sumbersuko Malang

Ada Arak-arakan 100 Tumpeng dan Bantengan di Bersih Desa Sumbersuko Malang Giat bersih desa di Sumbersuko, Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan, Kabupaten , menggelar selamatan desa sekaligus memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan mengarak 100 tumpeng dan kirab budaya Bantengan, Rabu (30/8/2023) malam.

Tradisi itu dilakukan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan harapan akan kehidupan yang lebih baik di tahun depan. Acara tersebut juga dihadiri Forkopimcam Tajinan, Kapolsek Tajinan, Danramil Tajinan, tokoh masyarakat sekitar.

"Pada malam hari ini malam yang sangat luar biasa, malam yang tentunya malam yang mendapatkan ridho dari Allah SWT. Kita semua bisa hadir, kita bisa berkumpul bersilaturahim melaksanakan bersama-sama salah satu agenda Desa," kata Camat Tajinan, Wahyudin.

Ia menyebut, agenda masyarakat Desa Sumbersuko ini sangat hebat dan sangat mulia yaitu keselamatan desa yang dilaksanakan dengan mengarakan tumpeng Yandi buat oleh masing-masing RT.

"Ada yang membuat atau menyampaikan dua sampai dengan tiga tumpeng, sehingga malam ini kalau dihitung bisa jadi ada malam 100 tumpeng," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbersuko, Sunardi, mengatakan bahwa kegiatan ini murni dari keinginan warga dalam merayakan selamatan yang setiap tahunnya dilakukan, serta bertepatan juga dengan peringatan HUT ke-78 RI.

"Kita berharap, kedepannya Desa Sumbersuko lebih maju, aman dan guyup rukun warganya. Kalau kita sama-sama membangun desa dengan membangun tali silaturahmi di tiap-tiap RT. Dengan kegiatan seperti ini dan masyarakat sangat antusias. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi," paparnya. (dad/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO