Bupati Kediri Berencana Renovasi Masjid Agung An Nur Pare

Bupati Kediri Berencana Renovasi Masjid Agung An Nur Pare Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana pada 2024 akan melakukan renovasi Masjid Agung An-Nur Kecamatan Pare. Rencana itu disampaikan saat acara istighosah dan doa bersama Kemerdekaan ke-78 RI, di Masjid Agung An-Nur, Selasa (29/8/2023) malam.

Acara istighosah dan doa bersama yang diikuti masyarakat dan jajaran Forkopimda Kabupaten itu menghadirkan mubaligh sekaligus pengasuh Ponpes Ploso, KH Muhammad Abdurrahman al-Kautsar atau Gus Kautsar. Hadir pula Rois Syuriah PCNU Kabupaten KH Abdul Nasir Badrus.

"Saya mau tanya, kira-kira kalau tahun depan Masjid Agung kabupaten ini didandani sing apik jenengan purun mboten?," tanya bupati yang akrab disapa Dhito ini dan langsung disambut dengan tepuk tangan jamaah.

Ia menceritakan, saat akan naik ke lantai dua tempat acara istighosah dan doa bersama, salah satu jalan melewati lorong tangga memutar.

Begitu naik tangga, Dhito dalam hati merasa malu karena lorong yang gelap, juga kondisi keramik yang sudah tidak bagus. Belum lagi halaman sekitar masjid yang terlihat gelap ketika malam hari.

"Sekarang kabupaten ini bangun tol, bangun bandara, bangun stadion, bangun jembatan, yen Masjid Agung nggak dibangun, kualat nanti saya," ucapnya.

Menurut Dhito, rencana pembangunan itu telah disampaikan kepada jajaran di Pemerintah Kabupaten . Pihaknya meminta pada 2024 mendatang sudah selesai dibenahi.

Ia juga menyinggung mengenai program pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Kabupaten . Aduan terkait jalan rusak kepada bupati itu diakui selalu muncul.

Sebagaimana diketahui, perbaikan jalan rusak menjadi kewenangan pemerintah sesuai kewenangannya, baik itu jalan desa, kabupaten, provinsi maupun jalan nasional.

Pun begitu, terkait pembangunan infrastruktur jalan terutama yang ada di desa-desa, pihaknya menyampaikan satu desa mengusulkan satu jalan pada 2024 mendatang. Dengan pola itu, kerusakan jalan yang ada di desa-desa berangsur baik.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO