Songsong Pemilu 2024, ​FKUB Kota Kediri Gelar Seminar Nasional

Songsong Pemilu 2024, ​FKUB Kota Kediri Gelar Seminar Nasional Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra saat memberi sambutan bersama Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto (kanan) dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Kediri Boma Wira Gumilar. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Kediri menggelar seminar nasional bertajuk "Meningkatkan Moderasi Beragama dalam Menyongsong Pesta Demokrasi Tahun 2024" di Hotel Lotus Kediri, Selasa (28/8/2023).

Seminar yang membahas terkait keamanan dan kerukunan umat beragama di tahun politik pada 2024 mendatang tersebut dihadiri para undangan dari berbagai umat beragama. Yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, serta Penghayat Kepercayaan.

Ketua FKUB Kota Kediri Mochammad Salim mengatakan seminar ini sengaja mengundang semua komponen untuk menyambut pemilu tahun 2024 dalam rangka menyampaikan pesan damai.

"Harapannya nanti, pada tahun depan Kota Kediri tetap aman damai dan kondusif. Dengan memperbanyak silaturahmi antar umat beragama, masyarakat dan pemerintahan, maka kehidupan politik akan lebih baik," katanya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra yang ikut hadir di acara tersebut, menyampaikan hal-hal yang harus diantisipasi dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan langkah atau upaya preventif yang bisa memberikan edukasi terkait pelaksanaan ke depan.

"Polres Kediri Kota akan menggelar operasi khusus seperti pelajaran-pelajaran pesta demokrasi. Selain itu, juga melakukan upaya-upaya untuk tetap menjaga kerukunan masyarakat dan keamanan wilayah," ujar Teddy.

Beberapa pejabat anggota Forkopimda Kota Kediri terlihat juga ikut menghadiri acara seminar tersebut. Di antaranya Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Aris Setiawan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Kediri Boma Wira Gumilar, dan undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO