2 Program Inovasi Bangkalan Masuk Inotek Award 2023

2 Program Inovasi Bangkalan Masuk Inotek Award 2023 Brida Jatim saat melakukan penilaian di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 2 program inovasi Pemkab yang masuk sebagai salah satu nominator Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) Award 2023. Ajang tersebut merupakan inisiasi dari Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jawa Timur.

Plt Bupati , Mohni, mengatakan bahwa kedua inovasi yang masuk adalah Sistem Data dan Layanan Sejahtera Bersama Bupati (Sidaya Sehati) milik dinas sosial, dan Ateragi dari Pemerintah Desa Labang.

"Kami siap dievaluasi dan menindaklanjuti hasilnya dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Sementara itu, Kepala Brida Jawa Timur, Andriyanto, menyebut Inotek Award merupakan agenda tahunan, dan terdapat 200 program yang berpartisipasi pada tahun ini.

"Dari semua peserta itu, kami bagi dalam 5 kategori, masing-masing kategori 15 peserta. Diambil 6 besar, kami turun langsung ke lapangan untuk melihat apakah benar berjalan program itu," katanya.

Ia menjelaskan, hasil 6 terbaik yang dilakukan penilaian pada tahapan akhir itu akan dipilih berdasarkan rangking terbaik hasil peninjauan lapangan yang dilakukan.

" masuk dalam kategori satu inovasi daerah dan inovasi berbasis website," pungkasnya. (fat/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO