Dorong Layanan Digital, Bupati Gresik Adakan Nawakarsa Award Desa SIAP

Dorong Layanan Digital, Bupati Gresik Adakan Nawakarsa Award Desa SIAP Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyerahkan hadiah kepada perwakilan desa pemenang lomba digital Nawakarsa Award Desa SIAP. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendorong layanan dengan digital hingga di tingkat pemerintahan desa (pemdes).

Oleh karena itu, Pemkab Gresik lakukan terobosan baru untuk mendorong 330 desa dan 26 kelurahan se-Kabupaten Gresik, agar bisa memberikan layanan publik dengan digital, sehingga layanan bisa cepat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar lomba digital Nawakarsa Award desa sistem informasi aplikasi pemerintah ().

Langkah ini, dilakukan untuk mewujudkan program Nawakarsa Gresik AKAS (Amanah, Kolaboratif, Antisipatif dan Sigap).

Hal ini, disampaikan bupati usai menyerahkan penghargaan kepada desa pemenang lomba digital , di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Senin (28/8/2023).

Lomba digital diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Dengan adanya website desa di tiap desa dan kelurahan akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik digital," tuturnya.

Bupati berharap, melalui digitalisasi desa tidak ada lagi kendala terkait pelayanan dasar tingkat desa. Baik bantuan sosial, kesehatan, surat menyurat yang diperlukan masyarakat desa bisa diakses melalui desa .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO