Pasutri Legislator Gerindra Sidoarjo Berangkatkan Umroh 20 Penghafal Alquran

Pasutri Legislator Gerindra Sidoarjo Berangkatkan Umroh 20 Penghafal Alquran Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana saat foto bersama 20 hafidz serta Hafidzah yang berangkat umroh. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III , Rahmat Muhajirin, beserta istrinya, Mimik Idayana, anggota Komisi D DPRD , memberangkatkan ibadah umroh bagi 20 penghafal Al Quran. Para hafidz dan hafidzah ini merupakan anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Baitun Ar-Rahman Ar-Rahim, di Perum AL Desa Karangtanjung, Kecamatan Candi, .

Pasutri legislator dari ini berharap hadiah umroh gratis tersebut sebagai motivasi bagi anak-anak agar gemar menghafal Al Quran. Selain 20 penghafal Al Quran ini, umroh gratis ini juga diberikan ke seorang sopir.

Mimik yang juga Ketua Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim, menyebut hadiah umroh untuk hafidz ini untuk memberi kesempatan pada anak yatim piatu dan duafa di yang hafal Al Quran agar bisa berangkat umroh.

“Dengan ridho Allah kami memberi kesempatan pada anak yatim dan dhuafa yang hafal Al Quran untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci, kita upayakan yang berangkat umroh nanti setiap tahun meningkat,” ujarnya, Sabtu (26/8/2023).

Program umroh bagi penghafal Al Quran ini merupakan gagasan Mimik Idayana yang sudah terlaksana dan sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Namun, tahun ini dilanjutkan lagi dan bakal diteruskan di tahun-tahun berikutnya.

Mimik pun berpesan agar para hafidz dan hafidzah yang lain untuk terus meningkatkan hafalan Al Quran sampai 30 Juz.

"Sehingga bisa berkesempatan ke tanah suci menjalankan ibadah umroh dan mengkhatamkan Al Quran di tanah suci di mana kitabullah ini dilahirkan,” tuturnya. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO