Baznas Sidoarjo Gandeng BKNU Rancang Program Pemberdayaan di Dusun Kepetingan

Baznas Sidoarjo Gandeng BKNU Rancang Program Pemberdayaan di Dusun Kepetingan Staf Baznas Sidoarjo saat menyerahkan sembako ke warga Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menyiapkan program pemberdayaan di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Agenda tersebut bakal dilakukan dengan menggandeng Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama () .

Kerja kolaborasi itu mulai digelar saat ada agenda rutin , yakni mengirimkan petugas khotib Jumat setiap dua pekan sekali di Dusun Kepetingan, Jumat (25/8/2023). Program bertajuk Taqwa dengan mengirimkan khotib salat Jumat ini juga dibarengi dengan penyaluran puluhan paket sembako kepada perempuan kepala rumah tangga (janda).

Staf Pelaksana Distribusi , Mohammad Shofwan, mengatakan bahwa dengan kerja bareng ini, diharapkan ada nilai tambah terhadap program yang sinergis dengan

"Sehingga manfaat bagi masyarakat makin optimal," ujarnya.

Dusun Kepetingan merupakan salah satu wilayah terpencil yang dihuni 105 KK dan memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dengan transportasi air, yakni perahu mesin. Mata pencaharian utama masyarakat terkait perikanan darat payau (tambak), sungai dan laut beserta ekosistemnya.

Fasilitas sosial dasar yang tersedia, di bidang pendidikan ada SD, SMP satu atap, bidang kesehatan ada pos kesehatan dusun yang paling tidak dikunjungi satu bulan sekali dari Puskesmas Buduran.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO