Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Masih Capai 10 Persen di Agustus ini

Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Masih Capai 10 Persen di Agustus ini Ahmad Basri Yulianto Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan. Foto: Ist

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan yang dijadwalkan selesai Juni 2024 sudah mencapai 10 persen pada Agustus 2023 ini, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ahmad Basri Yulianto Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan , Selasa (22/8/2023).

"Untuk bulan Agustus ini, realisasinya kisaran 10 persen, pemasangan tiang pancang sudah dilaksanakan dan memang pada bulan sekarang sampai bulan depan akan terfokus pada pemasangan tiang pancang," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com

Ia menjelaskan, bahwa ada 384 tiang pancang akan dipasang dalam pembangunan yang mengangkat tema semi modern. Ketika tiang pancang sudah selesai untuk di pasang nantinya progres akan tinggi.

"Jadi memang cepat tidaknya pembangunan ada di pemasangan tiang pancang. Kita berharap kontraktor pelaksana itu sesuai dengan jadwal, bahkan mereka berupaya lebih cepat 2 bulan dari kontrak, karena kuncinya ini percepatan di tiang pancang. Kalau tiang pancangnya cepat maka item pekerjaan yang lain juga cepat," katanya.

Basri juga menyampaikan, bahwa selama pengerjaan tersebut sudah tidak ada keluhan lagi dari pekerja, karena tidak ada gangguan dari siapapun dan pekerja dapat melakukan tugasnya dengan baik.

"Jadi gini pembangunan inikan pasar tradisional, tetapi bagaimana pengelolaannya modern jadi kapasitas sudah disesuaikan dengan jumlah pedagang. Jadi yang akan menempati kios dan los berapa itu sudah ada sesuai dengan data yang sudah ada," tutupnya. (dim/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO