Porprov Jatim 2023, Kabupaten Pasuruan Target Masuk 5 Besar

Porprov Jatim 2023, Kabupaten Pasuruan Target Masuk 5 Besar Dari kiri, Sekda Pasuruan Yudha, perwakilan kontingen, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, Bupati Irsyad Yusuf, perwakilan kontingen dan Ketua KONI Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah dua Porprov Jawa Timur terakhir selalu bertengger di posisi enam besar, menargetkan masuk lima besar pada Porprov VIII Jatim 2023.

Target naik kelas itu disampaikan Manajer pada Porprov VIII, Yudha Triwidya Sasongko. Dalam sambutannya, Yudha yang juga Sekda Kabupaten Pasuruan memotivasi seluruh kontingen semangat menghadapi VIII, pada September mendatang.

“Mudah-mudahan, kita bisa mewujudkan harapan itu. Ini juga menjadi harapan seluruh personel pada porprov tahun ini,” ujar Yudha usai melepas kontingen di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/8).

Yudha menjelaskan, target masuk peringkat 5 besar itu sudah dibicarakan pengurus KONI dengan para pengurus dan pelatih cabor. Termasuk juga mengukur kekuatan masing-masing atlet dari cabor.

Raihan 5 besar itu bisa didapat jika saja kalkulasi medali bisa diraih dengan tepat. Misalnya, mampu meraih 200 keping medali dengan nilai 335 poin.

Ratusan medali itu jika dirinci, untuk medali emas sebanyak 45 keping, perak 50 keping, dan perunggu sebanyak 55 keping. Berkaca pada raihan yang mendapatkan total 121 keping medali, Yudha optimis target itu bisa dicapai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO