Meriahkan HUT Ke-78 RI, Warga Karanggayam Sidoarjo Gelar Lomba Air dan Edukasi Peduli Lingkungan

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Warga Karanggayam Sidoarjo Gelar Lomba Air dan Edukasi Peduli Lingkungan Warga Dusun Karanggayam, Kelurahan Pucang antusias ikuti lomba gepuk bantal diatas Kali Pucang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), berbagai cara unik yang dilakukan oleh masyarakat Sidoarjo. Seperti yang dilakukan warga, Kelurahan Pucang Anom.

Mereka sejak pagi sudah semangat berkumpul di lapangan Balai RW 04, Karanggayam, untuk mengikuti upacara bendera merah putih. Upacara ini, pertama kalinya dilaksanakan warga setempat untuk memeriahkan .

“Ini baru pertama ada upacara 17 Agustusan di sini,” kata Ketua RT 17, Yuni Edianto, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini, berkat inisiatif dari Karang Taruna setempat. Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan lomba air di Kali Pucang atau Sungai Karanggayam. Beberapa lomba yang diadakan setiap tahun, diantaranya Panjat Air, Gepuk Bantal, Polo Air, hingga berenang mengejar bebek di sungai.

Terlihat, berbagai kalangan usia dari tua-muda, guyub rukun mengikuti lomba kemerdekaan. Mereka saling berebut untuk mendapatkan kaos, topi hingga celana yang sudah terpasang di atas panjat air yang terbuat dari bambu.

Selain lomba, karang taruna juga mengajak pelaku UMKM, untuk membuka stand untuk berjualan. Tujuannya, untuk saling membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Banyak anak dari luar kampung juga ikut di sini. Tujuannya, biar semua rukun dan bisa saling gotong royong,” ujar Edi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO