Tim Pora Gelar Pengawasan TKA di Pasuruan dan Probolinggo

Tim Pora Gelar Pengawasan TKA di Pasuruan dan Probolinggo Tim Pora Jatim saat menggelar pengawasan TKA.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pora atau pengawasan orang asing Jawa Timur melakukan operasi pengawasan terhadap TKA (tenaga kerja asing), Rabu (16/8/2023). Petugas menyisir dua perusahan di dan .

"Kami melakukan pengawasan di dua perusahaan yang mempekerjakan TKA," kata Kadiv Keimigrasian , Hendro Tri Prasetyo.

Ia menyebut, ada berbagai stakeholder yang dilibatkan dalam Tim Pora. Mereka ialah personel gabungan yang terbentuk dari perwakilan Bakesbangpol, Polda, BIN, dinas tenaga kerja, dinas kesehatan, dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan kependudukan (DP3AK), dan DPMPTSP Jatim.

"Semua merupakan instansi perwakilan dari daerah tingkat I atau provinsi," ucapnya.

Hendro menjelaskan bahwa fokus utama dalam pengawasan ini adalah untuk memastikan tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia melalui prosedur yang benar.

"Kami ingin menciptakan iklim investasi yang baik, sehingga berdampak positif terhadap perekonomian di Jatim," tuturnya.

Tim Pora mendatangi PT Jatim Autocomp Indonesia kemudian berlanjut ke PT Kutai Timber Indonesia. Kedua perusahaan itu yang bergerak di bidang otomotif dan pengolahan kayu.

Kabid Intelijen dan Pengawasan Keimigrasian, Junaedi, mengatakan bahwa Tim Pora ingin melakukan pengecekan secara langsung. Melakukan kroscek terkait dari sisi keimigrasian apakah ada pelanggaran atau tidak.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO