Juru Kunci serta Pengurus Kaum Giri Gelar Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Juru Kunci serta Pengurus Kaum Giri Gelar Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Juru Kunci Makam Sunan Giri dan Pengurus Kaum Giri saat santunan yatim serta dhuafa. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Juru Kunci Makam dan Pengurus Kaum Giri mengelar santunan ratusan anak yatim serta dhuafa, Selasa (15/8/2023). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H.

Kali ini, sebanyak 200 anak yatim, dan 145 dhuafa yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari warga sekitar area makam , di antaranya Desa Giri, Klangonan, Sidomukti, Kawisanyar, Gulomantung, Sekarkurung, dan Ngargosari.

Untuk anak yatim masing-masing mendapatkan santunan Rp500 ribu dan bingkisan. Sementara dhuafa masing-masing Rp200 ribu dan bingkisan.

Ketua panitia santunan anak yatim piatu, dan dhuafa sekaligus Ketua Umum Kaum Giri, Ainul Ghoiri, menyatakan bahwa santunan ini melanjutkan kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, kami kembali bisa melaksanaan santunan anak yatim piatu dan dhuafa," ucapnya, didampingi Penasehat Kaum Giri, Gilang Adiwidya, kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut dia, santunan yatim dan dhuafa ini dilakukan oleh Juru Kunci Makam dan Pengurus Kaum Giri untuk menyampaikan amanah dari para penziarah di Makam Mbah yang memberikan dana lewat kotak amal di sekitar area makam. Uang itu kemudian ditasarufkan (diberikan) kepada anak-anak yatim yang tinggal di desa dan kelurahan sekita.

"Harapan kami, bantuan uang dan barang yang kami berikan bisa membawa berkah, dan manfaat bagi anak-anak yatim, dan dhuafa," harapnya.

Sementara Gilang Adiwidya berharap, santunan yatim dan dhuafa membawa berkah dari Mbah . Santunan bisa terus dilakukan oleh Juru Kunci Makam dan Pengurus Kaum Giri.

"Kami berharap santunan yatim dan dhuafa istiqomah bisa kami lakukan setiap tahunnya," katanya.

"Mudah-mudahan santunan bisa membantu meringankan beban anak yatim dan dhuafa. Dengan berbagi semoga kita semua dijaga oleh Allah SWT," sambungnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO