Kabiro Pengelolaan BMN Gelar Monev Progres Pembangunan Lapas Pasuruan dan Aset eks-BLBI

Kabiro Pengelolaan BMN Gelar Monev Progres Pembangunan Lapas Pasuruan dan Aset eks-BLBI Peninjauan yang dilakukan Kepala Biro Pengelolaan BMN, Novita Ilmaris.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Novita Ilmaris, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) progres pembangunan Lapas , Selasa (15/8/2023). 

Didampingi Kabag Umum, Adi Prayogo, Novita juga menjajaki potensi pemanfaatan aset berupa tanah dan bangunan eks-Bantuan Likuiditas Bank Indonesia () di .

Kegiatan diawali dengan meninjau progres pembangunan Lapas . Novita memberikan arahan agar pencatatan bangunan yang pisah pondasi agar dipisah NUP untuk memudahkan saat pengajuan renovasi dan penghapusan.

"Semua perubahan lakukan addendum dan dibuatkan berita acara yg ditandatangani Kalapas, MK, PUPR," ucapnya.

Selain itu, Novita meminta Lapas untuk menganggarkan pembuatan patok batas. Serta berkoordinasi dengan BPN guna pengamanan aset.

"Segera buat rencanaan penggunaan bangunan eks Lapas agar statusnya tidak idle atau mangkrak," tegasnya.

Novita lalu melanjutkan dengan peninjauan lokasi aset eks dengan luas lahan sesuai dokumen kepemilikan SHM No 16/ Wonorejo Tahun 1982. “Yaitu dengan luas lahan 43.630 meter persegi,” tutur Adi.

Ada beberapa alternatif pemanfaatan lahan terebut. Diantaranya adalah untuk membangun lapas narkotika. Mengingat sebagai salah satu kota besar, hingga saat ini hanya memiliki satu lapas yang juga sudah overkapasitas.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO