Hasil Laga Perdana Liga Inggris 2023-2024: Arsenal vs Nottingham Forest Skor 2-1

Hasil Laga Perdana Liga Inggris 2023-2024: Arsenal vs Nottingham Forest Skor 2-1 Bukayo Saka saat mencetak gol kedua Arsenal. Foto: Twitter Arsenal

LONDON, BANGSAONLINE.com - Arsenal sukses merebut tiga poin dalam pertandingan pertama 2023-2024. The Gunners mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2023).

Dua gol Arsenal pada laga pembuka pekan pertama ini dicetak oleh Eddie Nketiah pada menit ke-26 dan Bukayo Saka (32’). Sementara gol hiburan forest dihasilkan oleh Taiwo Awoniyi di menit ke-82.

Pada awal babak pertama pasukan Mikel Arteta cukup unggul dalam sisi permainan. Arsenal memainkan sepak bola cukup atraktif dan menciptakan beberapa peluang.

Selepas jeda, ritme permainan masih menjadi milik tuan rumah. Namun justru tim tamu yang mampu memperkecil ketertinggalan.

Statistik jalannya pertandingan mencatat Arsenal unggul mutlak dalam penguasaan bola dengan persentase sebesar 79 berbanding 21 persen. Arsenal juga mengemas 7 tembakan ke arah gawang. Sedangkan anak asuh Steve Cooper hanya 2 tembakan.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Premier League 2023-2024 dengan raihan tiga poin. Di pertandingan selanjutnya Gabriel Martinelli dan kolega akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park Stadium.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO