Sriboga Gelar Sharing Bisnis UMKM di Kediri

Sriboga Gelar Sharing Bisnis UMKM di Kediri GM Commercial PT Sriboga Flour Mill Rike Sundari (kiri) bersama Wakil Rektor 3 IAIN Kediri Dimyati Huda (nomor 3 dari kiri) saat meninjau stan UMKM. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com berkolaborasi dengan IAIN Kediri menggelar acara pemberdayaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) bertema “”.

Acara yang dihadiri sekira 150 pelaku UMKM berbasis terigu di Kota Kediri dan sekitarnya tersebut digelar di Gedung Perpustakaan Lt. 4 IAIN Kediri, Jl. Jokoriyo, Ngronggo, Kediri, Kamis (3/8/2023).

Dalam acara ini, diwakili oleh GM Commercial Rike Sundari dan Marketing Manager Maria Wuri Handayani.

Selama kegiatan, peserta diberikan demo tentang baking yang mengedapan inovasi produk oleh Chef Denny Panca dari SCC Sidoarjo. Tujuannya, mengajak UMKM berinovasi mengembangkan produknya untuk memperluas jangkauan pemasaran.

Rike Sundari mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para UMKM dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dan inspiratif.

Dia mengungkapkan sebagai salah satu pabrik tepung terigu saat ini telah menjalin kemitraan dengan beberapa instansi maupun lembaga, baik dari pemerintah maupun swasta.

"Kemitraan yang kita jalin dengan beberapa instansi terkait ini bertujuan memberikan edukasi ke mitra binaan UMKM, agar mampu meningkatkan skill maupun pengetahuan dalam mengembangkan bisnisnya baik dari sisi inovasi, pemasaran, maupun manajemen lainnya," kata Rike.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO