Dukung Langkah Disdik Jatim, Gubernur Khofifah Larang Penjualan Seragam di Koperasi Sekolah

Dukung Langkah Disdik Jatim, Gubernur Khofifah Larang Penjualan Seragam di Koperasi Sekolah Gubernur Khofifah saat menghadiri pembukaan Big Bad Wolf 2023 di Jatim Expo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur mendukung langkah Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur untuk melakukan moratorium penjualan seragam melalui koperasi sekolah. Bahkan, ia meminta Kepala Cabang Dindik Jatim wilayah dan kepala SMAN, SMKN, dan SLB untuk melakukan penertiban koperasi yang masih menjual seragam sekolah.

mempersilakan koperasi tetap beroperasi tetapi untuk sementara tidak diperkenankan berjualan seragam sekolah sampai proses penataan selesai. Langkah tersebut merupakan bentuk tegas mantan Menteri Sosial itu dalam menyikapi polemik penjualan seragam pada sejumlah daerah di Jawa Timur agar segera tuntas.

juga telah membuat keputusan untuk melarang koperasi menjual seragam sekolah. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya pungutan liar (Pungli) di sekolah.

“Kami bersama tim dari Dinas Pendidikan Jatim telah membuat keputusan untuk sementara koperasi dilarang menjual seragam sekolah. Bagi yang sudah terlanjur membeli dan merasa keberatan, maka silakan dikembalikan dan koperasi sekolah wajib mengganti utuh,” kata saat menghadiri pembukaan Big Bad Wolf 2023 di Jatim Expo Surabaya, Jumat (28/7/2023).

Ia juga menyampaikan, para Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) dan Kepala Sekolah (Kepsek) diberi batas waktu hingga terakhir hari ini untuk menertibkan koperasi sekolah yang masih menjual seragam.

“Apabila hingga hari ini Kacabdin dan Kepsek belum menyelesaikannya, maka sanksinya adalah nonjob,” tegasnya.

Dikatakan , koperasi sekolah memang harus terus hidup, tapi dilarang dalam menjual seragam sekolah.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO