Luncurkan Kampung Moderasi Beragama, Gus Ipul Ajak Jaga Toleransi dan Wujudkan Keadilan

Luncurkan Kampung Moderasi Beragama, Gus Ipul Ajak Jaga Toleransi dan Wujudkan Keadilan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat melaunching Kampung Moderasi Beragama di Aula Kecamatan Panggungrejo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, secara resmi meluncurkan Kampung Moderasi Beragama di Aula Kecamatan Panggungrejo, Selasa (26/7/2023). Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyambut baik peluncuran kampung moderasi yang digelar Kemenag Kota .

Ia menjelaskan, kampung moderasi beragama sebagai wadah untuk menyatukan berbagai perbedaan dalam hal agama atau kepercayaan, serta menumbuhkan rasa saling menghargai dan menjunjung toleransi.

“Launching ini menjadi suatu kewajiban kita sebagai warga Indonesia yang diwarisi dengan beragam perbedaan. Kebhinekaan ini menjadi identitas penting yang harus dijaga sesuai dengan pancasila kita untuk dapat saling menghargai perbedaan,” paparnya.

Meurut , saat ini ada tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah berkembangnya cara pandang seiring dengan perkembangan teknologi yang terus maju.

“Kemajuan teknologi harus kita manfaatkan dengan baik agar tidak membawa dampak buruk. Saya mengajak kita semua untuk menjadikan sosial media media sosial kita sebagai sarana efektif untuk menyampaikan pesan toleransi dan menghargai perbedaan,” tuturnya.

Kampung moderasi beragama ini, lanjut , menjadi upaya untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada dan menjaga harmonisasi dan kehidupan sosial keagamaan di Indonesia. Ia mengajak untuk menjaga toleransi antar umat beragama, menciptakan kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat, serta mewujudkan keadilan.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO