Cetak Generasi Emas di Masa Mendatang, Wali Kota Kediri Sampaikan Poin Penting saat HAN 2023

Cetak Generasi Emas di Masa Mendatang, Wali Kota Kediri Sampaikan Poin Penting saat HAN 2023 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (pegang mik), saat memberi sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional di GOR Jayabaya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang diselenggarakan di GOR Jayabaya, Wali , Abdullah Abu Bakar menekankan beberapa hal demi mencetak generasi emas di masa mendatang, Rabu (26/7/2023).

"Acara ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-39. Alhamdulillah, Dinas Pendidikan beserta Forum Anak , lembaga perlindungan anak, serta seluruh stakeholder pendidikan yang ada di mengadakan acara yang sangat keren," ucapnya.

"Acara ini memberikan ruang dan media untuk anak-anak mengeksplor potensi yang dimilikinya. Mudah-mudahan acara seperti ini terus ada," imbuhnya.

Di peringatan Hari Anak Nasional ke-39 ini, ia juga berpesan kepada anak-anak di untuk tidak melakukan bullying. Apabila mengalami atau mengetahui tindak bullying, kekerasan seksual dan lainnya harus berani melaporkannya.

Karena anak-anak di harus tumbuh dan berkembang dengan baik untuk mencetak generasi emas di masa mendatang bukan generasi cemas. Selain itu, anak-anak juga harus memiliki mental yang hebat, agar siap ketika kelak bertanding dengan anak-anak di seluruh belahan dunia.

Tak ketinggalan, Abu juga memberikan pesan kepada seluruh guru yang ada di untuk tidak memberikan pekerjaan rumah (PR) terlalu banyak kepada muridnya. Tujuannya agar anak-anak tetap memiliki waktu untuk bermain dan bersama keluarganya.

"Saya juga berpesan kepada orang tua agar dikurangi dalam memberikan gadget untuk anaknya. Karena anak-anak ini harus bermain secara fisik dan bersosialisasi," pungkasnya.

Pada Festival Hari Anak Nasional ini anak-anak mulai tingkat SD sampai dengan SMA sederajat unjuk kebolehan dalam bermain alat musik, menari, baris kreasi, menyanyi, dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan, Bunda PAUD Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Kemenag , perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kepala sekolah dan guru se-, dan para peserta didik mulai tingkat Kelompok Bermain sampai SMA sederajat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO