IBCA MMA Kota Batu Saber Juara Umum ke-2 dalam Kejurprov di Magetan

IBCA MMA Kota Batu Saber Juara Umum ke-2 dalam Kejurprov di Magetan Atlet IBCA MMA Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA), cabang olahraga baru di bawah naungan Kota sukses menjadi juara umum dalam Kejurprov di .

Dalam kejuaraan ini, 19 dari 20 atlet yang dikirim berhasil meraih medali. Mereka sukses mengumpulkan pundi-pundi medali sebanyak 9 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu yang didapatkan nomor Matras dan Oktagon.

Pelatih IBCA MMA Kota , Sumardi, mengatakan bahwa atletnya banyak mendapatkan medali dari nomor Matras.

"Kemarin Sabtu sama Minggu 22 dan 23 Juli, kita mendapat 8 emas dari nomor Matras, sementara 1 lagi medali emas dari Oktagon," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin, (24/7/2023)

Menurut dia Kejurprov ini memang menjadi ajang pemanasan menjelang pelaksanaan Porprov Jatim 2023. Terlebih tahun ini merupakan tahun pertama cabor ini digelar di Porprov Jatim.

"Sebenarnya, awal kita berangkat ke target kita hanya sebagai Try Out persiapan menghadapi Porprov Jatim 2023. Dan sampai di sana mulai hari pertama Atlet Kota sudah bisa di pastikan masuk final sekitar 17 Atlet, menurut saya suatu hal yang luar Biasa. pada hari minggu hari terakhir final, atlet kita mampu meraih 9 Emas dan 8 Perak serta 2 Perunggu yang mengantarkan kita juara umum," urai Sumardi.

Ia menyebut, posisi Kota juara umum kedua setelah Kota Surabaya yang mendapatkan 14 emas.

"Dengan hasil ini, kami merasa yakin bahwa di Porprov 2023. IBCA MMA bisa menyumbang medali untuk Kontingen Kota ," ujar Sumardi.

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan 9 atlet peraih Medali Emas adalah Nia Amalia, Ririn Permatasari, Cindy Brilian, Aquenna Jasmine, Alfiya Ziyady, Bayu Firdaus, Billy Galang, Afdal dan Fatahillah Urzaia.

Sementara itu Medali Perak diraih oleh Debora, Sindi Saptiti, Hanif Pujangga, Hanif Habibi, Steven, Darienta Daril, Agam Abdillah Pratama dan Darienta Daril. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Sheril Fransisca dan Kowiyun Aziz. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO