Jumat Ngopi, ​Bupati Kediri Bagikan Bendera Merah Putih

Jumat Ngopi, ​Bupati Kediri Bagikan Bendera Merah Putih Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat membagikan bendera merah putih. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com edisi 21 Juli 2023 di Pendopo Panjalu Jayati dimanfaatkan Bupati Hanindhito Himawan Pramana untuk bagi-bagi bendera merah putih kepada warga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Bagi-bagi bendera itu sebagaimana Surat Edaran (SE) Mendagri tanggal 7 April 2023 bernomor 400.10.1.1/1965/SJ tentang gerakan pembagian bendera merah putih tahun 2023.

"Ini dilakukan setiap mau 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan kita, dan ini sudah dilakukan oleh semua daerah, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun tingkat kota maupun kabupaten," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Menurutnya, bagi-bagi bendera merah putih itu akan terus dilakukan. Ia berpesan agar warga dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing saat bulan Agustus.

"Nanti (Agustus) benderanya dipasang nggih," pesan bupati kepada warga.

Bupati yang karib disapa itu berharap kegiatan ini mampu menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus menumbuhkan semangat patriotisme di tiap daerah.

Bagi-bagi bendera merah putih kali ini disambut antusias warga. "Saya sangat bersyukur sekali menerima bendera langsung dari Mas sendiri. Bendera ini masih nanti akan saya pasang mulai tanggal 1 Agustus," ujar Ipin, warga Desa Purwodadi. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO