Peringati HBA ke-63, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Baksos di Rumah Lansia Pare

Peringati HBA ke-63, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Baksos di Rumah Lansia Pare Kepala Kejari Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia (tengah), dan Koordinator Relawan Rumah Lansia dan Anak Akar Kasih, Antok Beler (kanan) saat giat baksos. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten menggelar giat bakti sosial (baksos) dan pengecekan kesehatan di Rumah Lansia dan Anak Akar Kasih di Kecamatan Pare, Kamis (20/7/2023).

Acara itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun ini. 

Ada sejumlah rangkaian kegiatan Peringatan bertajuk 'Penengakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional' itu. Sebelumnya juga sudah digelar lomba karya tulis ilmiah yang melibat siswa SMA/SMK dan sederajat se-Kabupaten

Kepala Kejari Kabupaten , Chandra Eka Yustisia, mengatakan bahwa kegiatan baksos yang dilakukan di rumah lansia merupakan bentuk kepedulian antarsesama.

"Kita juga bekerja sama dengan petugas RS SLG untuk pemeriksaan kesehatan, sebagai bentuk kegiatan sosial untuk membentuk sosial masyarakat yang humanis. Oleh karena itu, saya ajak semua elemen masyarakat aktif dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Dipilihnya Rumah Anak dan Lansia Akar Kasih Pare karena para lansia di sini juga butuh kasih sayang saat usia senja. Untuk itu, Chandra mengajak semua masyarakat bisa aktif dalam melakukan baksos.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO