Bambang DH Hadiri Pengajian Tahun Baru Islam yang Digelar PDIP Sidoarjo

Bambang DH Hadiri Pengajian Tahun Baru Islam yang Digelar PDIP Sidoarjo Anggota DPR RI Bambang DH saat menghadiri pengajian yang digelar DPC PDIP Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo memperingati 1445 H dengan menggelar pengajian di , Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Rabu (19/7/2023) malam.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Bambang DH, Ketua DPC Sumi Harsono, Sekretaris DPC Samsul Hadi, dan para pengurus serta simpatisan PDIP.

Dalam kesempatan itu, Bambang DH mengingatkan agar ini dijadikan momen untuk memperkuat keberagaman di Republik Indonesia.

"Jaga harmoni dan kerukunan antarumat beragama. Pentingnya menjaga toleransi umat beragama di seluruh elemen masyarakat, utamanya di Kabupaten Sidoarjo yang notabene dikenal sebagai Kota Santri," pesan Bambang.

Pengajian ini menghadirkan KH. Abdul Mutholib atau yang dikenal sebagai untuk memberikan tausiyah.

Dalam ceramahnya, Kiai Abdul Mutholib menyebut bahwa PDIP itu juga NU, sama seperti PKB. "Semua itu NU. Semuanya itu baik, yang tidak baik itu dari pribadi orangnya," ujarnya yang disambut aplaus dari jemaah yang menghadiri pengajian.

Sementara Samsul Hadi selaku ketua panitia kegiatan menambahkan jika harus dijadikan motivasi bagi umat muslim untuk menjaga semangat dalam beribadah dan berkontribusi untuk bangsa.

"Kita berharap umat muslim dapat terus berperan aktif, bergotong royong dalam mendukung pembangunan nasional dan menciptakan kemajuan yang berkelanjutan dan menjaga NKRI," kata pria yang akrab disapa Samhad ini. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO