Reforma Agraria Diduga Terganjal Oknum Birokrasi, KJRA Kediri Raya dan Pokmas Temui Presiden Jokowi

Reforma Agraria Diduga Terganjal Oknum Birokrasi, KJRA Kediri Raya dan Pokmas Temui Presiden Jokowi Penanggung Jawab dan Pembina KJRA Marjoko (pegang mik) bersama Lutfi Mahmudiono saat melepas keberangkatan rombongan KJRA ke Jakarta. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komite Juang Reforma Agraria (KJRA) bersama kelompok masyarakat (pokmas) se-Karesidenan berangkat ke Istana Negara Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (). 

Mereka berniat menggelar audiensi dengan presiden guna menyampaikan aspirasi secara langsung terkait perjuangan atas kepemilikan tanah dan perhutanan sosial dalam program reforma agraria. Pasalnya, mereka merasa reforma agraria terganjal oknum birokrasi.

Rombongan KJRA dan pokmas se-Karesidenan berangkat ke Jakarta dari Kantor Pemkab  menggunakan bus milik DPRD Jatim, Kamis (20/7/2023).

Mereka diberangkatkan oleh Plt Kepala Dinas Perkim Agus Sugiarta dan Wakil Komisi 1 Lutfi Mahmudiono, mewakili DPRD Kabupaten , serta anggota Forkopimda Kabupaten .

Penanggung Jawab dan Pembina KJRA, Marjoko, berterima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten yang telah mendukung dan memberikan fasilitas sepenuhnya.

Menurut dia, keberangkatan rombongan ke Jakarta ini menandai jejak perjuangan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat, khususnya petani yang belum beruntung untuk memiliki tanah.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO