Jawa Timur Dominasi Pemenang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023

Jawa Timur Dominasi Pemenang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Hudiyono, saat menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com -  Prestasi dari sektor pemasaran pariwisata diraih Pemprov Jatim melalui dinas kebudayaan dan pariwisata. Jawa Timur meraih 3 penghargaan sekaligus pada lomba video kreatif BBWI (Bangga Berwisata di Indonesia aja) kategori provinsi di ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 dari .

Penghargaan diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Hudiyono, yang mewakili gubernur pada Senin (17/7/2023) malam, di Jakarta.

Pada tema destinasi wisata, Jatim menempati posisi pertama di atas Sumatera Barat, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah; tema Event Daerah, Jatim juga berada di puncak posisi pertama di atas Kepulauan Riau, Bali, Jawa Tengah dan Sumatera Barat; tema kuliner, Jatim berada di posisi tiga di bawah Kalimantan Tengah dan Bali serta di atas Riau dan Maluku.

"Alhamdulillah Jawa Timur mendominasi perolehan penghargaan APPI 2023. Penghargaan dari ini menjadi bukti bahwa mempromosikan potensi pariwisata lokal menjadi bagian yang sangat penting," kata Gubernur .

"Kita lihat dari sisi digitalnya, ada juga lomba video pendek, dan penayangan dari beberapa wisata desa dan wilayah. Tentu hal ini sangat bagus untuk saling bisa mempromosikan wisata alam, budaya hingga kuliner Jawa Timur secara luas," imbuhnya.

Hudiyono menambahkan, di era digital saat ini promosi pariwisata secara digital melalui video kreatif menjadi sebuah kebutuhan. 

"Hampir setiap orang memegang gawai dengan akses jaringan internet. Melihat media sosial dan berselancar di dunia maya. Dengan konsep video kreatif promosi pariwisata yang menarik dan sinematik, tentu akan memanjakan mata yang melihat. Efeknya, bisa menggugah selera untuk mencoba berwisata di Jawa Timur," paparnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO