Cara Atasi Asam Lambung dengan Susu Kedelai, Berikut Langkah Pembuatannya

Cara Atasi Asam Lambung dengan Susu Kedelai, Berikut Langkah Pembuatannya Cara Atasi Asam Lambung dengan Susu Kedelai, Berikut Langkah Pembuatannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Susu kedelai mengandung kadar lemak yang rendah dan memiliki senyawa aktif yang mampu mengatasi gejala naiknya . Susu kedelai adalah produk olahan kacang kedelai yang kaya protein nabati sehingga baik dikonsumsi sebagai pengganti produk susu.

Sebagian orang belum menyadari dapat mengatasi . Saat naik, penderitanya akan merasakan sensasi terbakar di dada dan rasa asam di mulut. Pemicu naiknya dapat terjadi oleh beberapa faktor, seperti mengonsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam, ataupun makanan tinggi lemak.

Hasil studi menunjukkan memiliki tingkat lemak yang lebih rendah daripada susu hewani, misalnya susu sapi dan susu kerbau. Hal itu karena rendahnya kandungan lemak, konsumsi susu hewani tidak memicu penyakit kambuh.

Selain itu yang kaya akan protein dan kalsium dapat menetralkan . Kemampuan tersebut diketahui bisa meredakan gejala GERD.

Berikut cara membuat di rumah:

1. Rendam 280 gr kacang kedelai selama semalam

2. Masukkan kacang kedelai dan 12 cangkir air ke panci, kemudian rebus selama 10 menit

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO