Bupati Kediri Apresiasi Kejujuran Driver Ojol yang Temukan Uang Jutaan Rupiah di Jalanan

Bupati Kediri Apresiasi Kejujuran Driver Ojol yang Temukan Uang Jutaan Rupiah di Jalanan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama Anggit Setiawan selaku driver ojol yang menemukan uang Rp5 juta dan keluarganya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengapresiasi sikap jujur Anggit Setiawan (35), seorang driver ojol yang menemukan dompet berisi uang dengan nilai lebih dari Rp5 juta di jalanan. 

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu tak hanya berterima kasih kepada bapak dua anak itu, Anggit mendapatkan bantuan yang menjadi kebutuhannya karena mengembalikan uang kepada pemiliknya melalui stasiun radio di yang menyiarkan berita kehilangan.

Driver ojol dari Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, itu diundang di Kantor Pemkab , Senin (17/7/2023). Cerita inspirasi pengemudi ojek online ini bermula pada Jumat (14/7/2023) sekira pukul 15.00 WIB saat mencari orderan berkeliling melewati Kota .

"Waktu melintas Jalan Kilisuci di dekat pot depan warung makan saya lihat dompet, kebetulan tidak ada orang, tidak ada juga kendaraan parkir," kata Anggit kepada Mas Dhito.

Setelah mengambil dompet tanpa tuan, Anggit membuka isinya untuk memastikan siapa yang punya. Pemilik diketahui merupakan warga Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten , dan seketika itu terpikir untuk mengembalikan dompet yang ditemukan.

"Saya mau kembalikan saat itu tapi saya berfikir kalau yang bersangkutan ada di rumah kalau tidak bagaimana," tuturnya.

Anggit mengetahui nominal uang yang besar itu tak dipungkiri ada bisikan untuk tidak mengembalikan. Apalagi, pendapatan yang didapat dari pekerjaannya ojek online tak menentu, sedangkan tiap bulan harus membayar angsuran pinjaman ke bank.

"Saat itu pula saya berfikir kasihan kalau seandainya uang ini mau dibuat biaya ke rumah sakit, atau menyekolahkan anak, kalau saya ambil jahat banget aku," ujarnya.

Ia lantas melanjutkan perjalanan untuk menemui istrinya yang bekerja di warung makan sekitar Simpang Lima Gumul. Di sana, Anggit menceritakan penemuan dompet berisi uang jutaan rupiah itu.

Fitriya Rahayu, istri Anggit saat itu menyarankan kepada suaminya untuk mengembalikan uang tersebut. Alhasil, permintaan sang istri memantapkan niat Anggit untuk menyerahkan dompet kepada pemiliknya.

Di rumah, sekitar pukul 20.00 WIB ketika tengah mengisi baterai ponsel, Anggit sambil mendengarkan radio lokal. Secara kebetulan tersiar berita kehilangan dompet sebagaimana ciri-ciri yang ditemukan.

Mendengar berita itu, Anggit lantas menghubungi pihak radio. Setelah dikonfirmasi, malam itu pula pengemudi ojek online itu menyerahkan dompet berisi uang itu kepada pemiliknya di Radio Andika.

Mendengar cerita Anggit, Mas Dhito seketika langsung memuji sikap kejujuran yang ada pada diri warganya tersebut. Dia merasa bangga dengan sikap Anggit yang tidak mau mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO