Kadisbudpar Jatim Apresiasi Gita Bumi Shine Harmony Choir Juarai World Choir Games 2023 di Korsel

Kadisbudpar Jatim Apresiasi Gita Bumi Shine Harmony Choir Juarai World Choir Games 2023 di Korsel Kelompok paduan suara Gita Bumi Shine Harmony Choir berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjuarai World Choir Games 2023 di Korea Selatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) , , turut mengapresiasi prestasi dari kelompok paduan suara yang berhasil menjuarai .

Para remaja yang merupakan kolaborasi kelompok asal Jakarta, Surabaya, dan Sidoarjo ini berhasil menjadi juara pertama dari kejuaraan yang digelar di , Korea Selatan.

Ia menjelaskan, merupakan kolaborasi kelompok paduan suara Gita Bumi Voices asal Jakarta dan Shine Harmony Choir dari Sidoarjo. Mereka berhasil menyabet predikat terbaik di posisi pertama untuk Pop Choir Category 2023.

Kompetisi sebelumnya telah dilaksanakan pada 11-13 Juli 2023. berhasil menyisihkan paduan suara dari Swedia, Slovakia, Belanda, USA, China, Afrika Selatan, Korea Selatan, Kosovo, dan Thailand yang menjadi pesaing mereka.

terdiri dari 43 personel, 19 personel dari pelajar SD, SMP, SMA Sidoarjo dan Surabaya, serta 24 personel dari pelajar DKI Jakarta. Khusus personel dari Shine Harmony Choir, kata , beberapa di antaranya adalah para remaja berbakat yang sebelumnya menjadi kelompok paduan suara di bawah binaan Disbudpar .

"Mereka ini pernah tampil saat peringatan hari besar di Gedung Negara Grahadi. Dengan prestasi internasional atas kolaborasi yang luar biasa ini, saya turut bangga. Semoga bisa menginspirasi banyak kelompok paduan suara lain di untuk lebih berprestasi," ungkapnya, Sabtu (15/7/2023).

Conductor , Tedy Eka Supriyandi, dikutip dari berbagai media menjelaskan, bahwa World Choir Games merupakan kompetisi paduan suara terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Intelkultur Foundation. Ikonik motonya, ‘Singing together brings nations together’ yang digambarkan dalam gelaran kompetisi dua tahunan.

“Mereka yang tidak memandang negara asal, ras, maupun genre musik yang dibawakan para pesertanya,” jelasnya.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO