PAW DPRD Kota Kediri, Harijanto Gantikan Regina Nadya Suwono

PAW DPRD Kota Kediri, Harijanto Gantikan Regina Nadya Suwono Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto (kanan), saat melantik Harijanto menjadi anggota dewan menggantikan Regina Nadya Suwono.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, secara resmi melantik Harijanto sebagai pengganti antar-waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kota Kediri, Jumat (14/7/2023).

Harijanto menggantikan Regina Nadya Suwono, Anggota DPRD Kota Kediri dari PDIP berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.419/518/011.2/2023 tanggal 15 Juni 2023 tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Kediri.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Harijanto yang dipandu oleh Ketua DPRD Kota Kediri, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Kediri.

“Atas nama DPRD Kota Kediri, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara menjadi Anggota DPRD Kota Kediri. Dengan harapan saudara dapat menyesuaikan diri dengan anggota DPRD yang lain, memiliki dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi, serta menjaga kesatuan dan persatuan di antara sesama anggota dewan dan eksekutif," kata Gus Sunoto.

Ia berpesan kepada Harijanto agar selalu berpedoman pada peraturan yang ada dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan.

Sementara Harijanto mengatakan siap mengabdi dan meneruskan program-program yang sudah ada. 

"Sebagai mantan ketua komisi A, saya akan tetap menjalankan visi dan misi dari DPRD Kota Kediri. Setelah ini kita juga akan menyusun rencana kerja," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, menyampaikan selamat dan berharap sinergitas yang sudah ada dapat terus terjalin dengan baik.

"Semoga dengan pelantikan hari ini hubungan antara eksekutif dan legislatif yang selama ini sudah terjalin dengan baik, semakin baik dan tetap bersinergi," terangnya.

Pelantikan PAW anggota DPRD Kota Kediri ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Kediri, perwakilan forkopimda, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO