Gita Bumi Shine Harmony Choir Juara Kompetisi Paduan Suara di Korea Selatan

Gita Bumi Shine Harmony Choir Juara Kompetisi Paduan Suara di Korea Selatan Grup paduan suara Gitabumi Shine Voices saat foto bersama usai mengikuti kompetisi di Korea Selatan.

BANGSAONLINE.com - Lagu Indonesia Raya berkumandang di area kompetisi paduan suara tingkat internasional yang digelar di Gangneung, Korea Selatan, setelah grup paduan suara asal Indonesia, berhasil menjadi juara 1 World Choir Games Pop Choir Category 2023.

merupakan gabungan grup vokal Shine Harmony Choir dengan Gitabumi Voices. Personelnya ada 43 orang pelajar yang terdiri dari 19 pelajar SD, SMP, SMA dari dan , serta 24 orang pelajar dari Jakarta.

“Tentu sangat senang dan bangga melihat anak-anak bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Utami Maharani, ibu dari Janeta Kirana Wibowo, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (14/7/2023).

Janeta merupakan satu dari 19 orang pelajar asal yang tergabung dalam grup paduan suara tersebut. Bocah kelas 6 SD itu bersama teman-temannya terbang ke Korea sejak 9 Juli lalu untuk mengikuti World Choir Games Pop Choir Category 2023.

Di sana, mereka bersaing dengan grup vokal dari berbagai negara, termasuk peserta dari Swedia, Slovakia, Belanda, USA, China, Afrika Selatan, Korea Selatan, Kosovo, Thailand, dan sejumlah negara lain. Prestasi itupun sangat membanggakan. 

Apalagi World Choir Games merupakan salah satu kompetisi paduan suara terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Intelkultur Foundation. Ikonik motonya, ‘Singing together brings nations together’ digambarkan dalam gelaran kompetisi 2 tahunan mereka yang tidak memandang negara asal, ras, maupun genre musik yang dibawakan para pesertanya.

Persiapan Gita Bumi Shine Voices juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Setidaknya, 8 bulan bagi Gitabumi Shine Voices untuk mempersiapkan segala hal, mulai dari audisi pada September 2022, latihan, praktik, konser pra-kompetisi, hingga akhirnya terbang ke Korea Selatan dan bisa menjadi juara. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO