Balai Desa Ngerong Resmi Pindah, ini Alasannya

Balai Desa Ngerong Resmi Pindah, ini Alasannya Kades Ngerong Jemik Sadiman (berkacamata) saat peresmian gedung balai desa baru.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mulai Kamis (13/7/2023) hari ini, Kantor Balai , Gempol, Kabupaten Pasuruan, resmi pindah ke gedung baru. Dari yang sebelumnya berada di Dusun Ngerong, kini menempati bangunan baru di Dusun Karang Ploso.

"Tolong sampaikan kepada warga, mulai saat ini balai desanya pindah ke timur jalan," kata H. Jemik Sadiman, Kepala kepada HARIAN BANGSA saat ditemui usai peresmian balai desa baru.

Jemik menyampaikan pemindahan balai desa tersebut berdasarkan pertimbangan matang dan hasil musyawarah bersama para perangkat desa. Sebab, mayoritas warga berasal dari timur jalan akses Malang-Surabaya.

Kedua, lokasi balai desa awal itu berdampingan dengan beberapa perusahaan. Sehingga saat perusahaan sedang beroperasi, suara berising sangat mempengaruhi aktivitas pemdes dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain itu, lokasi balai desa lama juga berada di jalan kelas nasional. "Tentunya soal keselamatan warga juga dipertimbangkan, dikarenakan jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan secara geografis kondisi jalan dataran tinggi," ujar Jemik.

Jemik mengungkapkan bahwa secara fisik, gedung baru itu belum selesai total. Namun pihaknya tetap menempatinya meski belum selesai demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Jemik berharap perpindahan pusat pelayanan pemerintah desa itu membawa manfaat besar untuk kesejahteraan masyarakat. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO