Kapolda Jatim Launching Inovasi SIM Walk Thru Polres Pasuruan

Kapolda Jatim Launching Inovasi SIM Walk Thru Polres Pasuruan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Plh Bupati Pasuruan Mujib Imron saat meresmikan SIM Walk Thru.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya perbaikan di tubuh satuan lalu lintas di wilayah Jawa Timur terus digaungkan oleh jajaran Korps Bhayangkara dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu kebijakan yang kini sedang dikaji adalah perubahan masa berlaku surat izin pengemudi menjadi seumur hidup.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Timur Irjen saat mengunjungi . Toni mengatakan bahwa perpanjangan SIM seumur hidup tersebut dibutuhkan kompetensi.

"Mungkin itu harapannya seperti KTP (berlaku seumur hidup), tapi pengendara harus teruji dan memiliki kompetensi," jalasnya.

Tak hanya kunjungan, dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada dalam memberikan pelayanan SIM. Diketahui, saat ini membuat inovasi terbaru, yakni SIM walk thru.

Inovasi ini diklaim oleh menjadi yang pertama kali di Indonesia. Inovasi yang diluncurkan oleh Satlantas ini bertujuan mempermudah dan mempercepat proses perpanjangan SIM.

"Kita tahu isu perpanjangan SIM masih bergulir, dan ini (program SIM walk thru, red) merupakan salah satu terobosan. Sehingga masyarakat juga akan dipermudah dalam sistem baru ini, sehingga saya berterima kasih dengan ," jelasnya.

Tak hanya mengapresiasi, Toni juga mengajak seluruh jajarannya melek teknologi. Pasalnya saat ini teknologi memberikan kemudahan dan kemurahan dalam proses kegiatan.

"Sehingga pelayanan dengan teknologi akan terus dimasifkan, terutama di Jawa Timur. Hal ini juga untuk meminimalisir tatap muka langsung antara anggota dan masyarakat," pungkasnya. (par/bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO