Tim IMEI Umsida Raih Juara 2 Kompetisi Internasional Shell Eco Marathon-2023

Tim IMEI Umsida Raih Juara 2 Kompetisi Internasional Shell Eco Marathon-2023 Tim IMEI Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim IMEI Universitas (Umsida) kembali menjadi juara dalam internasional Eco Marathon 2023 Asia Pacific and The Middle East kategori Prototype Electric. Mereka berhasil menyisihkan 28 tim dari 9 negara termasuk PTN ternama di Indonesia.

Eco Marathon-2023 Asia Pacific and The Middle East menjadi ajang internasional bergengsi dalam dunia mobil listrik hemat energi yang diadakan rutin setiap tahun. Event ini digelar pada 4-9 Juli 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia dan diikuti oleh 77 tim dari 13 negara. 

Capaian prestasi tim IMEI UMSIDA mengalami progress yang positif setelah tahun lalu berhasil merebut juara 3 di kategori yang sama. Kedatangan Tim IMEI Umsida disambut langsung oleh Hidayatulloh selaku rektor. 

Dalam sambutannya, ia meyampaikan rasa syukur pada Allah SWT dan terima kasih yang sebesar-besarnya sekaligus bangga atas capaian luar biasa tim IMEI yang telah diakui dikancah internasional.

Hidayatulloh menambahkan, prestasi mahasiswa Umsida sudah sejajar dengan prestasi kampus ternama baik PTN maupun PTS di Indonesia. Sebagai apresiasi atas prestasi tim IMEI Umsida ini, maka semua anggota tim IMEI akan dibebaskan dari tugas akhir skripsi atau lulus tanpa skripsi karena sudah dikoversi dengan juara 2 kompetisi internasional Eco Marathon 2023 Asia Pacific and The Middle East kategori Prototype Electric.

Menurut dia, semua mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kampus yaitu lulus tanpa skripsi. Seperti prestasi dibidang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa); magang kerja industri; karya monumental; penulisan artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah atau prosiding ilmiah terakreditasi dan beriputasi; lomba tingkat nasional atau internasional yang sesuai dengan kelimuan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO