Ditjen AHU dan Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Supervisi Pelaksanaan Anggaran DIPA

Ditjen AHU dan Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Supervisi Pelaksanaan Anggaran DIPA Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, bersama Sekretaris Ditjen AHU, Mohamad Aliamsyah dalam kegiatan Supervisi Pelaksanaan Anggaran DIPA, di Hotel Double Tree.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna terwujudnya good governance dalam penyelenggaraan negara, maka pengelolaan keuangan negara perlu diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, dan menggelar Pelaksanaan Program Penegakan dan Pelayanan Hukum, Selasa (11/7/2023).

"Pengelolaan keuangan negara juga harus mengikuti ketentuan dan menghasilkan output dan outcome yang efektif sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari dalam kegiatan yang diikuti Kasubag , Kasubid Pelayanan AHU serta operator keuangan dari 33 Kantor Wilayah.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Double Tree itu, Imam menuturkan, untuk menghasilkan pengelolaan keuangan yang baik, diperlukan SDM yang terbaik.

"Harus dikelola oleh orang-orang yang berkompeten, profesional disertai pedoman yang jelas sesuai dengan azas-azas tata kelola yang baik," ucap Imam.

Ia juga menyebut, pengelolaan keuangan negara, adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan perekonomian suatu negara. Karena berkaitan dengan mampu atau tidaknya negara dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita negara, serta menciptakan kesejahteraan.

"Bagaimanapun, keuangan negara itu bersumber dari rakyat, sehingga setiap peserta harus digunakan dengan baik, serta dipertanggungjawabkan dengan benar," pesan Imam.

Sementara itu, Sekretaris, Mohamad Aliamsyah mengatakan bahwa sebagai salah satu pengguna dana PNBP, dalam pelaksanaan APBN diharapkan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya penggunaan anggaran.

Terutama untuk kegiatan yang mengedepankan penyediaan dan peningkatan pelayanan yang berkualitas dan terukur.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO