BPPD Sidoarjo Imbau Warga Bayar Pajak PBB Tepat Waktu

BPPD Sidoarjo Imbau Warga Bayar Pajak PBB Tepat Waktu Suasana pelayanan di Kantor BPPD Sidoarjo. foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah () mengajak warga Kota Delta untuk membayar khususnya Pajak Bumi dan Bangunan () tepat waktu.

Diketahui, jatuh tempo untuk dengan ketetapan di atas Rp500 Ribu paling lambat dibayarkan pada 16 Agustus 2023. Sedangkan untuk ketetapan di bawah Rp500 Ribu, waktu jatuh temponya pada 16 September 2023.

Kepala Ari Suryono mengatakan, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat membayarkan sebelum jatuh tempo.

"Sebab, yang dibayarkan oleh masyarakat ini, nantinya akan kami gunakan untuk meningkatkan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan berbagai sektor lainnya yang menjadi prioritas bagi kemajuan Kabupaten ," cetus Ari, Jumat (7/7/2023).

Ari menambahkan, pembayaran tepat waktu merupakan kewajiban setiap warga negara yang bertujuan untuk membangun kemandirian dan keadilan sosial dalam rangka memperkuat keuangan negara.

Dengan membayar tepat waktu, masyarakat ikut berkontribusi secara langsung dalam memajukan daerahnya dan memastikan kelangsungan pelayanan publik yang optimal.

Ia menyebut saat ini, Kabupaten telah memperbaiki sistem administrasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melaksanakan kewajiban peran.

"Di antaranya pembayaran ini masyarakat bisa langsung melakukan pembayaran di gerai-gerai toko modern terdekat, mall, serta melalui bank jatim," ujar Ari.

Ia menambahkan, untuk menghadapi tantangan dan pembangunan yang semakin kompleks, partisipasi aktif masyarakat dalam membayar tepat waktu merupakan salah satu kunci keberhasilan bersama.

"Dengan kerjasama baik antara pemerintah dan masyarakat ini, saya yakin dapat mewujudkan Kabupaten yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," pungkas Ari Suryono. (sta/man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO