Didanai APBN, Perbaikan Jalan Menuju Wisata di Kabupaten Malang Dijanjikan Rampung Akhir 2023

Didanai APBN, Perbaikan Jalan Menuju Wisata di Kabupaten Malang Dijanjikan Rampung Akhir 2023 Bupati Malang, H.M. Sanusi saat kegiatan jelajah desa wisata di Desa Undaan Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Kamis (6/7/2023).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati H. M. Sanusi merespons banyaknya keluhan wisatawan terkait akses jalan menuju tempat wisata pantai di  Selatan, dengan melakukan perbaikan. 

Ia mengatakan Pemkab telah mendapat anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk perbaikan jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten .

"Semua jalan yang ada di Kabupaten akan dibangun, terutama akses menuju tempat wisata, seperti Gondanglegi menuju Pantai Balekambang anggarannya Rp470 M. Untuk Kalipare menuju Donomulyo Rp47 M, dan Kepanjen menuju Pagak kurang lebih Rp30 M. Serta akses jalan lainnya," ujar Bupati Sanusi saat kegiatan jelajah desa wisata di Desa Undaan Kecamatan Turen Kabupaten , Kamis (6/7/2023).. 

Menurutnya, pemeliharaan dan pekerjaan jalan rusak tersebut saat ini sudah memasuki proses tender anggaran dari APBN 2023. 

"Semua akan dikerjakan dan dibangun, dan sudah dianggarkan semua dengan anggaran dari APBN hampir Rp1 trilliun," kata Sanusi.

"Saat ini semua dalam proses, akhir tahun 2023 direncanakan sudah selesai dan digunakan," pungkasnya.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga , Suwiknyo, menambahkan selain ada DAK, perbaikan itu juga masuk program inpres dari Kementerian PUPR.

"Tahun ini kita dapat anggaran Inpres Rp47 miliar dengan lokasi tiga ruas jalan. Pertama Karang Karates - Kalipare, kedua Donomilyo - Wates, dan ketiga Sumberoto - Pantai Modangan. Itu semua akses wisata di jalur lintas selatan (JLS). Itu yang prioritas," ungkap Suwiknyo.

Dengan anggaran inpres dari kementerian PUPR tersebut, mulai proses lelang sekaligus kontrak pekerjaan dilakukan oleh kementerian PUPR. (dad/man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO