74 Modin Wanita di Kota Kediri Dapat Pembekalan dari Pemkot

74 Modin Wanita di Kota Kediri Dapat Pembekalan dari Pemkot Para modin wanita di Kota Kediri saat mengikuti pembekalan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 74 modin wanita di Kota Kediri mendapatkan pembekalan dari pemkot setempat bertempat di salah satu hotel, Selasa (4/7/2023).

Ahmad Zainuddin, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Kediri, mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun ini bertujuan memperkaya ilmu-ilmu tentang kemodinan. "Terutama berkaitan dengan pemulasaraan jenazah muslim wanita," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini tugas-tugas modin menjadi semakin lancar. Sebab, agenda ini juga bertujuan memperbarui ilmu-ilmu yang sebelumnya sudah mereka dapatkan.

"Apabila sebelumnya belum pernah ikut kegiatan serupa, bisa upgrade ilmunya di sini tentang pemulasaraan jenazah. Kami sekaligus memonitoring para modin perempuan apabila ada masalah-masalah yang ditemui di lapangan, bisa disampaikan dan dicari solusinya bersama-sama," kata Zainuddin.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin juga mengumumkan bahwa mulai tahun ini, modin perempuan bakal mendapatkan insentif dari yang diterima tiap bulan. Hal itu merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Kediri atas dedikasi yang diberikan modin di setiap wilayahnya.

"Jumlahnya memang tidak begitu besar, namun kami harap dengan penyampaian insentif bulanan dari Pemerintah Kota Kediri ini dapat dimaknai sebagai wujud penyemangat untuk tetap berkiprah di lingkungan masyarakat, karena memang keikhlasan mengabdi semata," ucap dia.

Menurutnya, modin merupakan tugas sangat mulia dan penuh pengabdian. Karena itu, uang tidak akan pernah cukup untuk menggantikan keikhlasan dan dedikasi yang mereka berikan.

Sementara itu, Mersi, salah satu modin wanita dari Kelurahan Kaliombo, mengaku senang bisa mengikuti pembekalan dari . Sehingga, ia dapat lebih percaya diri dalam menjalankan tugas pemulasaraan jenazah perempuan.

"Saya itu memang baru jadi modin, baru tiga bulan yang lalu. Saya ingin mengabdi kepada masyarakat lingkungan tempat tinggal saya, yakni dengan menjadi modin wanita, membantu proses pemulasaraan jenazah wanita muslim di wilayah saya," ucap Mersi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO