Ratusan Ribu Warga Kota Mojokerto Antusias Saksikan Kirab Budaya Mojo Bangkit

Ratusan Ribu Warga Kota Mojokerto Antusias Saksikan Kirab Budaya Mojo Bangkit Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama sang suami menaiki kereta kencana sambil menyapa warga saat kirab budaya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan ribu masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya memadati Jalan Mojopahit dan Jalan Bhayangkara untuk menyaksikan Kirab Budaya Mojo Bangkit, Selasa (27/6/2023).

Kirab yang menampilkan budaya dan seni dari sejumlah daerah di seluruh Jawa Timur tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto 2023. Rangkaian kegiatan itu akan akan berlangsung hingga tanggal 29 Juni 2023.

Beragam kegiatan tersebut mulai dari Ludruk Karya Budaya, Bulan Bung Karno, Mojokerto Shopping Festival, Ambyar Awards, Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech, Jalan Santai, dan Festival Tahu Tek.

Selanjutnya ada Festival Permainan Tradisional dan Kuliner, , Job Fair, dan Lomba Bakar Sate. Tidak hanya itu, juga akan ada penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga dan pesta makan gratis di Alun-Alun Wiraraja.

"Berbagai kegiatan selama satu bulan penuh untuk dinikmati warga Kota Mojokerto. Sekaligus, juga merupakan upaya Pemkot Mojokerto dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kota Mojokerto," ujar wali kota yang karib disapa tersebut.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO