Polresta Malang Kota Raih Peringkat 2 Nasional Lomba Layanan Polisi 110

Polresta Malang Kota Raih Peringkat 2 Nasional Lomba Layanan Polisi 110

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Raihan prestasi di kancah nasional kembali diukir Polresta Kota dengan menduduki peringkat ke-2 dalam lomba layanan Polisi 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri

Polresta Kota ditunjuk mewakili Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) berkompetisi dengan perwakilan polres lain se-Indonesia dalam lomba layanan Polisi 110 yang digelar dalam rangkaian kegiatan jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023.

Pemberian penghargaan kepada para pemenang dipimpin oleh Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada Senin, (26/6/2023), di ruang Pusdalsis Sops Mabes Polri.

Kriteria penilaian lomba layanan Polisi 110 meliputi pendukung layanan Polisi 110, nilai anev , dan nilai anev posko presisi. Selain itu terdapat pula penjurian terkait operasional layanan Polisi 110. Dari semua parameter penilaian tersebut Polresta Kota berhasil mendapatkan nilai 87,33.

Kombes Pol Budi Hermanto selaku Kapolresta Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota yang telah menggawangi layanan Polisi 110 dan dukungan seluruh warga Kota .

"Alhamdulillah, Polresta Kota berhasil meraih peringkat ke-2 nasional dalam lomba layanan Polisi 110, ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen personel yang menggawangi layanan Polisi 110," ujar Kombes Budi Hermanto.

Kapolresta menambahkan bahwa layanan Polisi 110 milik Polresta Kota telah terintegrasi Aplikasi Jogo Presisi yang memiliki fitur unggulan Panic Button On Hand dengan menyajikan berbagai layanan kepolisian, dan layanan masyarakat lainnya.

"Layanan Polisi 110 milik Polresta Kota telah terintegrasikan dengan Aplikasi Jogo Presisi sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan aneka layanan masyarakat yang dibutuhkan segera. Saya juga berpesan, predikat juara ini bukan sebatas kemenangan dalam sebuah kompetisi saja, melainkan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang melapor melalui layanan Polisi 110 dapat terlayani secara optimal," kata Kapolresta Kota.

Lomba layanan Polisi 110 yang dihelat oleh Mabes Polri ini berlangsung dari 12 hingga 20 Juni 2023, dengan juara pertama diraih Polres Karawang Polda Jawa Barat, Polresta Kota Polda Jatim menduduki posisi kedua, sedangkan peringkat ke-3 didapatkan Polresta Bandar Lampung Polda Lampung. (dang/git) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO