Bupati Malang Minta Semua Fasilitas Kesehatan Lebih Proaktif Layani Pasien

Bupati Malang Minta Semua Fasilitas Kesehatan Lebih Proaktif Layani Pasien Bupati Malang, H.M Sanusi, saat memberi keterangan kepada awak media.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , H.M Sanusi, mengajak semua kepala Puskesmas di wilayahnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena dirasa belum maksimal hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat membuka rapat koordinasi Penguatan Pembangunan Berbasis Desa di Bidang Kesehatan yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten , Senin (26/6/2023).

Sanusi menjelaskan, program Universal Health Coverage (UHC) menjadi andalan Pemkab dalam penanganan di bidang kesehatan. Ia pun meminta fasilitas kesehatan untuk lebih proaktif dalam melayani pasien.

"Karena semua fasilitas sarana dan prasarana pembiayaan kesehatan sudah disiapkan semua, maka Faskes mempersiapkan pelayanannya dan penanganan pasien. Karena semua dibiayai dan dijamin," ujarnya.

Pada rapat koordinasi validasi data UHC ini, bupati juga menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten ada kurang lebih 2,6 juta masyarakat yang sudah dijamin kesehatannya oleh JKN.

"Jika belum memiliki kartu kesehatan, masyarakat tinggal menyerahkan KTP saja sudah dilayani masalah kesehatannya," tuturnya.

Ia pun memastikan semua masyarakat yang ber-KTP Kabupaten akan dijamin kesehatannya.

"Jadi masyarakat tidak usah khawatir, semua bisa terlayani kesehatannya, selama memiliki KTP kabupaten dan benar-benar tidak mampu, tidak perlu ngurus lagi ," imbuhnya.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO