Ning Sasha Minta Duta Kesehatan Remaja Sidoarjo Ikut Kampanye Pola Hidup Sehat

Ning Sasha Minta Duta Kesehatan Remaja Sidoarjo Ikut Kampanye Pola Hidup Sehat Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Ning Sasha, bersama Duta Kesehatan Remaja Sidoarjo 2023. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Duta Kesehatan Remaja 2023 diharapkan bisa ikut berpartisipasi mengkampanyekan pola hidup sehat dalam rangka membantu pemerintah daerah setempat membangun dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua TP PKK , Sa'adah Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Ning Sasha saat Grand Final Pemilihan Duta Kesehatan Remaja 2023, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (24/6/2023) malam.

Ning Sasha mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan Pemilihan Duta Kesehatan Remaja di seperti ini. "Saya berharap kedepannya dapat berperan membantu pemerintah dalam mempromosikan kepada masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat,” cetusnya.

Ia menambahkan, Pemilihan Duta Kesehatan Remaja, bukan sebagai ajang pamer fisik tampan dan cantik saja. Namun sebagai wadah remaja agar bisa belajar berpikir kritis, kreatif dan inovatif terkait masalah kesehatan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Ning sasha meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat memfasilitasi kegiatan para Duta Kesehatan Remaja dalam kontribusinya terhadap pembangunan kesehatan di Kota Delta.

"Intinya bahwa anak muda sekarang bukan lagi bertanya apa yang bisa diberikan pemerintah kepadanya, tapi harus menanyakan pada dirinya masing-masing, kontribusi apa yang bisa diberikan untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Ditambahkannya, para Duta Kesehatan Remaja mempunyai peranan sangat penting untuk ikut mempromosikan dan mensosialisasikan tentang pola hidup bersih dan sehat kepada teman sebayanya.

Peran generasi-generasi muda terbaik yang mewakili sekolahnya untuk menciptakan kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan. Misalnya dengan mensosialisasikan bagaimana mencegah stunting.

"Bahwa stunting telah menjadi permasalahan secara nasional, maka dari itu tidak hanya bisa dituntaskan oleh kader emak-emaknya, tapi juga melalui kader kepemudaannya. Masing-masing remaja harus menyadari bahwa kualitas kesehatan dirinyalah yang nanti akan menentukan lahirnya generasi generasi bangsa yang berkualitas," jlentrehnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO