OIC-CA 2023, Gubernur Khofifah Tinjau Persiapan Anjungan Jawa Timur di TMII

OIC-CA 2023, Gubernur Khofifah Tinjau Persiapan Anjungan Jawa Timur di TMII Gubernur Khofifah saat meninjau Anjungan Jawa Timur di TMII, Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur bakal memaksimalkan keberadaan anjungan Jawa Timur di Taman Mini Indonesia Indah () untuk mengenalkan budaya, serta menarik investor luar negeri saat gelaran Organization of Islamic Cooperation Cultural Activities (OIC-CA) 2023.

“Anjungan Jawa Timur yang berada di ini akan menjadi lokasi jamuan makan malam untuk menyambut peserta OIC-CA 2023. Karenanya, akan kita persiapkan semaksimal mungkin agar seluruh delegasi yang hadir terpikat dengan pesona Indonesia, khususnya Jawa Timur,” ujarnya saat meninjau Anjungan Jawa Timur di , .

Ia yang datang bersama Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Yohan, itu mengungkapkan bahwa ajang OIC-CA 2023 menjadi kesempatan berharga untuk mempromosikan Jawa Timur kepada dunia internasional.

Apalagi, kata , anggota OIC-CA terdiri dari 56 negara dan akan hadir delegasi resmi OIC-CA berjumlah 112 orang. Setiap negara anggota OIC akan mengirimkan 1 delegasi perwakilan pemerintah dan 1 delegasi perwakilan pemuda.

“Gelaran OIC-CA ini menjadi peluang bagi Jatim untuk menggaet investor luar negeri untuk datang ke Jatim, selain tentunya memperkenalkan berbagai kekayaan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Jatim. Semoga dari ajang ini terbangun kerjasama-kerjasama lanjutan lainnya dengan Jatim sehingga membawa kebermanfaatan bagi masyarakat kedua negara,” paparnya.

berharap, OIC-CA 2023 mampu membuka pandangan baru terhadap persaudaraan yang harus dijaga dan dikuatkan oleh pemuda antar negara yang berbeda budaya ini. Menurutnya, kemajemukan budaya antar negara harus menjadi pondasi kuat bangunan toleransi dan sikap saling menghormati.

Indonesia akan menjadi tuan rumah kunjungan kegiatan OIC-CA 2023 bertajuk 'Embracing Diversity and Advancing Harmony for the Brighter Future Society'. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun sejak 2004. 

Penyelenggaraan tahun ini akan berlangsung di DKI dan Kalimantan Timur dengan kunjungan dan pertemuan tim di Anjungan Jawa Timur di . Agenda tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari, pada 7-14 Juli 2023, dengan prioritas area OIC mencakup: Budaya Baru dan Globalisasi; Kewirausahaan Sosial, Budaya dan ekonomi Kreatif; dan Peningkatan Kapasitas Pemuda dalam Menghadapi Kemajuan Teknlogi. 

Selain itu, juga diisi aktivitas-aktivitas intelektual (seminar, dliskusi panel, simulasi sidang OKI), Budaya (partisipasi pada Tenggarong International Folkand Art Festival, Kaltim Festival) serta Wisata (kunjungan ke sejumlah sentra wisata di dan Kalimantan Timur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO